You are currently viewing Workshop Penguatan Penelitian Kuantitatif: “Visualisasi Data Berbasis Aplikasi Statistik”

Workshop Penguatan Penelitian Kuantitatif: “Visualisasi Data Berbasis Aplikasi Statistik”

Jum’at, 2 Zulkaidah 1445/10 Mei 1014 – Islamic Family Research Center menggelar workshop bertajuk “Penguatan Penelitian Kuantitatif: Visualisasi Data Berbasis Aplikasi Statistik” yang dihadiri oleh sejumlah Dosen dan Staf STDIIS Prof. Iman Harymawan, Ph.D sebagai pemateri utama, memberikan motivasi yang kuat untuk menggalakkan penelitian dalam bentuk kuantitatif.

Ustadz Dr. Muhsan, Lc., M.H.I selaku Ketua Islamic Family Research Center STDIIS membuka workshop kali ini, beliau menginginkan kepada segenap peserta bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan menyerap ilmu apa yang disampaikan oleh pemateri.

Ustadz Dr. Muhsan, Lc., M.H.I saat memberikan sambutan

Di sesi pertama Prof. Iman Harymawan, Ph.D menjelaskan bahwa penelitian kuantitatif memiliki manfaat yang luas, tidak hanya bagi peneliti tetapi juga untuk masyarakat umum. Dengan menggunakan data yang akurat, solusi yang dihasilkan dapat menjadi lebih tepat dan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Prof. Iman Harymawan, Ph.D saat menyampaikan materi
peserta menyimak dengan seksama

Di sesi kedua workshop ini fokus pada teknik visualisasi data, di mana peserta diajarkan untuk mengolah data yang kompleks menjadi gambar atau diagram yang mudah dipahami. Dengan adanya visualisasi data, diharapkan para peneliti dapat lebih termotivasi untuk mengadopsi pendekatan kuantitatif dalam penelitiannya.

Antusiasme dari peserta begitu besar dalam sesi tanya jawab maupun di sela penyampaian materi, hingga beberapa pertanyaan diajukan di luar sesi workshop karena waktu yang terbatas.

Dengan limpahan nikmat dari Allah ‘Azza wa Jalla seminar berjalan lancar. Diharapkan workshop ini dapat menjadi langkah awal bagi para Dosen dan Staf STDIIIS untuk lebih aktif dan produktif dalam melakukan penelitian kuantitatif, sehingga memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan