Lolos Sinta 4, Jurnal Al-Majaalis STDI Imam Syafi’i Jember Call for Paper

Lolos Sinta 4, Jurnal Al-Majaalis STDI Imam Syafi’i Jember Call for Paper

Jember (stdiis.ac.id) – Setelah melalui proses akreditasi jurnal yang cukup panjang dan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, Biidznillah, Jurnal Al Majaalis milik STDI Imam Syafi’i Jember kini berhasil mendapatkan peringkat Sinta 4.

Pengajuan sejak tanggal 19 Agustus tahun 2020 ini berbuntut baik di awal tahun 2021.

“Kita berharap setelah Sinta 4 ini, akan banyak penulis-penulis dari luar kampus yang memberikan naskahnya kepada kita, sehingga semakin banyak memberikan manfaat kepada para akademisi yang ingin publikasi karya ilmiah mereka.” Kata Dr. Irfan Yuhadi, M.S.I., Ketua Bidang Penelitian, P3M STDIIS Jember.

Jurnal yang terbit 2 kali dalam setahun, bulan mei dan september, ini memiliki jumlah yang bervariasi dalam sekali penerbitan, biasanya berisi 8 – 10 artikel.

Pihaknya juga menyampaikan jika akan terus berusaha meningkatkan kualitas jurnal Al-Majaalis.

Keunggulan lain bagi penulis yang menginput naskahnya ke jurnal Al majaalis adalah berpotensi untuk di-index oleh orang lain, bahkan disitasi. Di samping itu, jika dibaca oleh peneliti lain, maka akan berpotensi memberikan sumbangsih keilmuan yang luar biasa, minimal dapat menjadi pijakan untuk penelitian yang lebih lanjut.

“Kita punya mekanisme bagaimana tulisan orang itu memberikan manfaat kepada orang lain, diantaranya adalah dalam bentuk sitasi” lanjutnya

Jurnal ini juga telah terindeks di beberapa indexing journal, seperti di moraref milik kemenag, google schooler, Mendeley, Crossref, dan juga Garuda.

Bagi peneliti yang ingin mengirimkan karyanya dapat melalui ejournal.stdiis.ac.id

Sebelumnya, P3M STDIIS Jember telah membentuk sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk memberikan ruang bagi mahasiswa yang tertarik di bidang penelitian, yakni UKM Rijal Riset.

Para anggota dalam UKM ini diberikan pelatihan, dukungan dan bimbingan langsung oleh para dosen, bahkan ada yang mendapatkan kesempatan berkolaborasi dalam sebuah penelitian dan pengambilan data di lapangan

UKM ini juga bertujuan melahirkan peneliti-peneliti muda dari kalangan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *