Tingkatkan Kualitas Tulisan dan Pengabdian Masyarakat, P3M Gandeng LPPM UM Jember

Tingkatkan Kualitas Tulisan dan Pengabdian Masyarakat, P3M Gandeng LPPM UM Jember

Jember (stdiis.ac.id) – P3M STDIIS Jember menggelar sebuah workshop bertajuk “Peningkatan Kualitas Artikel Ilmiah Untuk Publikasi di Jurnal Terakreditasi” pada hari Selasa 27 Oktober 2020. Ini merupakan salah satu wujud kerjasama perguruan tinggi tingkat regional di bidang penelitian bersama LPPM Universitas Muhammadiyah (UM) Jember.

Workshop yang berlangsung sekitar 2 jam ini diperuntukkan bagi para dosen STDIIS Jember. Acara yang digelar di Aula kampus STDIIS Jember ini menghadirkan pemateri Dr. Bagus Setya Rintyarna, S.T., M.Kom., yang juga menjabat sebagai ketua LPPM UM Jember.

Foto: Dr. Bagus Setya Rintyarna, S.T., M.Kom. saat Menyampaikan Materi di Hadapan Peserta Workshop

Workshop ini dibuka langsung oleh ketua STDIIS Jember, Dr. Muhamad Arifin, M.A., kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan ditutup dengan sesi diskusi serta tanya jawab dengan peserta.

Program ini digelar untuk memotivasi serta meningkatkan kualitas tulisan para dosen dan peneliti agar dapat di-Publish di Jurnal terkreditasi. Saat ini jurnal Al-Majaalis (milik STDIIS Jember) sedang masuk ke tahap akreditasi.

“Kita dari P3M berusaha untuk meng-upgrade kualitas jurnal kita untuk bisa masuk di Sinta. Kita ingin para peneliti, secara kualitas tulisan pun juga meningkat.” Terang Dr. Irfan Yuhadi, M.S.I. selaku panitia pelaksana. (10 Rabiul Awal 1442).

Foto: Penandatanganan Mou oleh ketua P3M STDIIS Jember dengan Kepala LPPM UM Jember

Selain workshop, agenda lain dalam acara ini adalah penandatanganan MoU antar kedua kampus. Sinergi ini diharapkan membawa dampak baik dalam berbagai bidang, seperti pelatihan peningkatan kapasitas keilmuan antar prodi, pertukaran naskah jurnal, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kegiatan lain yang menjadi kesepakatan bersama kedua kampus.

Di kesempatan sebelumnya, Tim P3M juga telah melakukan kunjungan ke kampus UM Jember. Mendapatkan sambutan hangat langsung dari Wakil Rektor 1, Dr. Emy Kholifah R., M.Si. berserta jajaran staf LPPM UM Jember. Dalam sambutannya, dia berpesan agar jalinan kerjasama sesama institusi yang ada di Jember ini harus dioptimalkan untuk bersama memajukan kota Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *