STDIIS Jember Kerjasama kali ke 3 di Bidang Penelitian dengan STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya

STDIIS Jember Kerjasama kali ke 3 di Bidang Penelitian dengan STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya

Jember (stdiis.ac.id) – Kampus STDIIS Jember melakukan seminar kerjasama perguruan tinggi tingkat nasional bersama STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya pada hari Selasa, 2 Maret 2021. Ini merupakan kali ke-3 menjalin kerjasama di bidang penelitian.

Mengusung tema “Strategi Mendapatkan Hibah Penelitian”, acara yang berlangsung di Aula STDIIS Jember ini menghadirkan pemateri Dr. Slamet Mulio Redjosari, M.Si. yang merupakan ketua LPPM STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya.  

Program yang berlangsung sekitar 120 menit dan dihadiri oleh para dosen dari kedua kampus ini diawali dengan melakukan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu peserta dari kampus sebelum masuk ke ruangan.

Kemudian, acara diresmikan dengan sambutan dari perwakilan masing-masing sekolah tinggi, STDIIS Jember diwakili oleh Ketua STDIIS Jember, Dr. Muhammad Arifin, M.A. dan STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya diwakili oleh Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Budi Santoso, Lc., M.pd.

Dalam sambutannya, kedua kampus ini sepakat dan juga berkomitmen untuk melakukan lebih banyak sinergi dan kerjasama dalam berbagai bidang, khususnya penelitian.

Seminar ini diawali dengan presentasi tutorial submit artikel ke Open Journal System (OJS) Al-Majaalis. Kemudian, dilanjutkan dengan acara inti oleh pemateri. Dalam presentasinya, peraih proposal karya tulis terbaik peringkat ke 3 level nasional di tahun 2018 ini, membeberkan banyak tehnik dalam penulisan, di antaranya teknik dalam membuat pendahuluan, membuat rumusan masalah, menyusun tinjauan pustaka, menyusun tujuan dan menyusun referensi.  lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, kemudian acara ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *