RIHLAH STDI IMAM SYAFI’I 1443 H

RIHLAH STDI IMAM SYAFI’I 1443 H

Jember (stdiis.ac.id) – Rihlah STDI Imam Syafi’i adalah acara keluarga besar STDI Imam Syafi’i yang dilaksanakan tahunan. Pada tahun ini acara rihlah ini dilaksanakan di Shanaya Resort Malang pada 13-15 Jumadil Akhir 1443 H yang bertepatan dengan 17-19 Januari 2022 M. Agenda rihlah ini dilaksanakan dengan tujuan agar sinergi internal semakin kokoh dan kinerja tim STDIISJ dalam mengelola kampus semakin meningkat. Acara ini diikuti oleh jajaran dosen, staff, dan karyawan bersama keluarga mereka mulai dari istri dan anak-anak dengan total peserta 245 orang.

Hari pertama para dosen, staff, dan karyawan bersiap untuk keberangkatan sejak pagi dan mulai berangkat bertolak dari STDIISJ pada pukul 10.00 dan sampai lokasi pada pukul 16.00. Dilanjutkan dengan pengantaran para dosen, staff, dan karyawan bersama keluarganya juga barang bawaan ke kamar masing-masing hingga menjelang magrib. Lalu dilanjutkan dengan salat magrib dan isya, kemudian makan malam bersama, lalu pembukaan acara oleh Ketua STDIISJ Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.

Pada hari kedua, acara diawali dengan salat subuh berjamaah. Dilanjutkan dengan tausiyah dari Ketua STDIISJ Dr. Muhamad Arifin, M.A. Beliau berkata, “Semua hal memiliki kelebihan dan kekurangan. Tinggal bagaimana cara kita memaksimalkan kelebihan yang ada dan bagaimana kita bersabar dalam menghadapi kekurangan”. “Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda,

«الْمُؤْمِنُ ‌الَّذِي ‌يُخَالِطُ ‌النَّاسَ، ‌وَيَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ، خَيْرٌ مِنَ الَّذِي لَا يُخَالِطُ النَّاسَ، وَلَا يَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ»

“Mukmin yang bergaul dengan orang-orang dan bersabar terhadap gangguan mereka, lebih baik dari pada tidak bergaul dan tidak bersabar terhadap gangguan mereka.” (HR. Adabul Mufrad, shahih). Kemudian acara dilanjutkan dengan materi social media marketing oleh Coach Yoso Lukito yang sangat bermanfaat dan diselingi oleh ice breaking yang menyenangkan oleh Kak Sirun. Lalu dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Setelah sarapan pagi, semua peserta berkumpul di lapangan Shanaya Resort untuk outbound dan lomba seperti futsal, badminton, dan polo air. Acara berlangsung hingga siang hari. Dilanjutkan dengan makan siang dan salat dzuhur juga ashar dan acara penutupan juga bagi-bagi hadiah di malam hari.

Setelah acara ditutup di malam hari ketiga, maka pada hari ketiga dimulai dengan salat subuh berjamaah, lalu packing dan bersiap meninggalkan Shanaya Resort. Lalu pada pukul 7 pagi, semua peserta menyantap sarapan dan berangkat pada pukul 8 menuju Taman Safari Prigen hingga pukul 17.00. Lalu acara selesai dan pulang menuju Jember.

Semoga acara ini diberkahi Allah dan bisa menjadi momen untuk semakin menguatkan ukhuwah, mengokohkan sinergi, sehingga dapat membangun STDI Imam Syafi’i Jember menjadi lebih baik dan lebih profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *