Peduli Pandemi COVID-19, Panitia DAKSOS STDIIS Jember Distribusikan Ratusan Sembako

Peduli Pandemi COVID-19, Panitia DAKSOS STDIIS Jember Distribusikan Ratusan Sembako

Jember (stdiis.ac.id) – Panitia Dakwah Sosial (DAKSOS) STDIIS Jember hari ini mendistribusikan ratusan sembako berupa beras, minyak dan gula ke beberapa RT yang berada di lingkungan sekitar Kampus STDIIS Jember.

Kegiatan ini merupakan pengalihan kegiatan DAKSOS yang semula diagendakan pada tanggal 29 Maret 2020. Kegiatan Pasar Murah ini adalah wujud kepedulian kampus di kondisi Pandemi COVID-19. Separuh keuntungan dari kegiatan pasar murah ini diberikan untuk Kas RT dan dapat dipergunakan untuk keperluan penanggulangan Pandemi.

Pagi ini berlokasi di halaman Kampus, para ketua RT yang telah mendaftarkan diri dalam kegiatan ini didampingi pihak kepolisian dan TNI hadir untuk serah terima dan pendistribusian sembako.

Foto: Penyerahan Sembako Secara Simbolis Kepada Ketua RT 1 / RW 3, didampingi Pihak Kepolisian dan TNI

“Kami dari pihak Koramil selaku keamanan di wilayah sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.” Tutur Serma Lasiman, Babinsa Kelurahan Kranjingan, Jember. (Selasa, 21-04-2020 / 28 Sya’ban 1441H)

Dia menekankan agar kegiatan ini tetap mengacu pada himbauan dari pemerintah pusat yakni mengutamakan kebersihan dan menjaga jarak (physical distancing).

Tehnis pendistribusian pasar murah ini adalah dengan mendatangi ke rumah-rumah warga, sehingga terhindar dari mengumpulkan khalayak.

“Jadi kalau memang ada kegiatan Daksos seperti ini, mekanismenya door to door, sangat positif sekali, jadi apa yang dibutuhkan masyarakat, kita bisa meng-cover.” Lanjutnya.

Foto: Bapak Sujasmito Saat Menerima Sembako Secara Simbolis di Kampus STDIIS Jember

Program ini berjalan cukup kooperatif dan lancar juga atas dukungan dari pihak RT dan RW setempat, salah satunya dari Pak Sujasmito, Ketua RT 4/ RW 1 Lingkungan Gladak Pakem.

“Ya sangat membantu lah, sangat ditunggu karena dengan sekarang kondisi Corona, betul-betul dia (warga) butuh, saya siap menyalurkan itu (sembako).” Ujarnya saat dikonfirmasi di sela-sela menghitung jumlah sembako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *