MoA STDI IMAM SYAFI’I JEMBER DAN PP IMAM ASY-SYAFI’I BANYUWANGI

MoA STDI IMAM SYAFI’I JEMBER DAN PP IMAM ASY-SYAFI’I BANYUWANGI

Jember (stdiis.ac.id) – Menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani oleh Ketua STDI Imam Syafi’i Jember (STDIISJ) dan Pimpinan PP Imam Asy-Syafi’i (PPIA) Banyuwangi, pada hari Rabu 9 Jumadilakhir 1443 yang bertepatan dengan 12 Januari 2022, kedua pihak melangsungkan rapat untuk penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Nota Kesepakatan.

Diskusi Nota Kesepakatan antara STDI Imam Syafi’i Jember dan PP Imam Asy-Syafi’i Banyuwangi

Acara ini berlangsung di Gumitir Cafe and Resto dimulai pukul 10.00 yang dibuka dengan sambutan dari Ketua STDI Imam Syafi’i Jember, Dr. Muhamad Arifin, M.A. “Kita butuh bantuan dari lembaga lain untuk membuat lembaga kita menjadi lebih baik.” Tutur beliau

“Hubungan sesama manusia semuanya bersifat eksploitasi. Ketika satu pihak tidak mendapatkan manfaat, maka dia akan mundur dari hubungan tsb. Allah berfirman,

ٱلۡأَخِلَّآءُ يَوۡمَئِذِۭ بَعۡضُهُمۡ لِبَعۡضٍ عَدُوٌّ إِلَّا ٱلۡمُتَّقِينَ 

“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS. Az-Zukhruf: 67)” Tutur beliau. Beliau melanjutkan, “Bagi orang yang bertakwa, mereka akan lebih banyak berkorban dari pada menuntut. Dan inilah yang diharapkan dari kesepakatan yang akan kita jalin.”

Sambutan dari Ketua STDIISJ Dr. Muhamad Arifin, M.A.

Setelah sambutan dari ketua STDI Imam Syafi’i Jember, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan PP Imam asy-Syafi’i Banyuwangi, Mohammad Yahya, M.Pd. “Ini adalah hari yang bersejarah. Kerja sama dengan STDI Imam Syafi’i Jember adalah salah satu nikmat yang sangat besar. Dan harapannya akan ada kerja sama lainnya di masa yang akan datang.”

Sambutan dari Pimpinan PPIA Mohammad Yahya, M.Pd.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan draft MoA dari pihak PPIA dan dilanjutkan dengan diskusi dari isi MoA.

Setelah diskusi selesai dan kesepakatan telah tercapai, Ketua STDIISJ dan Pimpinan PPIA menandatangani MoA.

Penandatanganan MoA oleh Ketua STDIISJ dan Pimpinan PPIA Banyuwangi

Semoga nota kesepakatan ini bisa menjadi awal yang baik dan diberkahi Allah dalam memperjuangkan dakwah ini juga memudahkan semua pihak untuk saling tolong menolong dalam kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *