P3M STDIIS Jember Salurkan Donasi Kepada Korban Banjir Warga Tempurejo

P3M STDIIS Jember Salurkan Donasi Kepada Korban Banjir Warga Tempurejo

Jember (stdiis.ac.id) – P3M STDIIS Jember melalui Tim Rijal Dakwah dan Asad El-Jabal bekerja sama dengan Tim SRB, Jember Mengaji, Fastabiqul Khairat Lumajang, KOPRAL dan Aliansi Mengaji Peduli (AMP) telah menyalurkan amanah dari para muhsinin kepada warga RT 1, 2 dan 16, Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember pada hari Ahad, 24 Januari 2021 (11 Jumadil akhir 1442H).

Berdasarkan hasil survei lapangan, RT-RT ini dipilih karena merupakan wilayah yang terdampak paling parah oleh terjangan banjir, karena lokasinya yang berdekatan dengan sungai.

Foto: Mobil Pengangkut Sembako dan Alat-Alat Kebutuhan Rumah Tangga Untuk Warga

Selama musibah terjadi beberapa waktu lalu, warga mengungsi ke posko balai desa dan ke rumah kerabat mereka yang tidak terkena banjir.

Saat ini, warga sudah kembali ke rumah mereka masing-masing dan mendapati beberapa perabot rumahnya seperti kasur, lemari dan peralatan dapur rusak dan sebagian lainnya hilang karena hanyut oleh banjir.

Foto: Proses Penurunan Bantuan Berupa Sembako dan Alat-Alat Rumah Tangga

Dari total puluhan juta dana yang terhimpun, Bantuan yang disaluran berupa berupa uang tunai senilai 300.000 rupiah, alat masak, kasur, selimut, sandal, handuk, alat mandi, sembako (berupa beras, gula dan minyak) dan juga air minum dalam kemasan. Bantuan ini diberikan kepada 51 keluarga yang terdampak.

Total donasi yang terkumpul melalui STDIIS Jember berjumlah sekitar 31 juta rupiah dan melalui Jember mengaji sekitar 10 Juta rupiah.

Foto: Pemberian Bantuan kepada seorang warga. Tampak, halaman depan rumah warga yang masih digenangi air

Kami mengucapkan Jazaakumullahu Khairan Katsiran kepada seluruh muhsinin yang telah menyisihkan hartanya dan kepada seluruh relawan yang telah turun ke lapangan, Semoga Allah membalas seluruh upaya yang telah antum keluarkan, Baarakallahu Fiikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *