GRAND OPENING PEKAN TAFAQQUH 2021

GRAND OPENING PEKAN TAFAQQUH 2021

Jember (stdiis.ac.id) – Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1433 H bertepatan dengan 27 November 2021, bertempat di ruang virtual zoom meeting dan live youtube, telah dilaksanakan Grand Opening Pekan Tafaqquh 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi Ahwal Syakhsiyyah dan Forum Kajian Ilmu Fikih STDI Imam Syafi’i Jember. Acara dimulai pukul 19.30 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Puket III Bagian Kemahasiswaan, Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah, Ketua Pelaksana, dosen-dosen STDI Imam Syafi’i Jember, undangan peserta kegiatan, dan masyarakat Indonesia secara umum.

Diawali dengan pembukaan Grand Opening oleh MC, lalu dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang dari para tokoh masyarakat terkait kegiatan Pekan Tafaqquh, sambutan dari Ketua Pelaksana Webinar Internasional, sambutan Ketua Pelaksana Musabaqah Nasional, sambutan Ketua Pelaksana Seminar Nasional, sambutan Ketua Umum Pekan Tafaqquh 2021, Winning Son Ashari S.H., M.Pd.,

Sambutan oleh Ketua Umum Pekan Tafaqquh 2021 Wining Son Asahari, S.H., M.Pd.


Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah, Muhammad Nurul Fahmi, S.H., M.H. Beliau mengatakan, “Alasan dari pemberian nama kegiatan ini dengan Pekan Tafaqquh adalah karena tafaqquh berarti proses atau upaya di dalam memahami agama Islam. Yang dengannya diharapkan agar acara ini dapat memotivasi kita agar lebih bersemangat di dalam proses tafaqquh fid-diin, baik selama pekan-pekan kegiatan ini berlangsung ataupun setelah acara berakhir.”

Sambutan dari Ketua Program Studi Ahwalsyakhsiyyah Muhammad Nurul Fahmi, S.H., M.H.

Jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri dalam tiga kegiatan besar Pekan Tafaqquh 2021ini telah mencapai ribuan orang. Dengan rincian 1.470 peserta Webinar Internasional Ushul Fikih, 195 peserta Musabaqah Nasional, dan 11 orang pemakalah Seminar Nasional. Adapun pendaftaran peserta (non pemakalah) Seminar Nasional baru akan dibuka pada awal bulan Desember nanti.

Acara inti dari Grand Opening Pekan Tafaqquh 2021 ini adalah peresmian pelaksanaan kegiatan Pekan Tafaqquh 2021 oleh Ketua STDI Imam Syafi’i Jember, yang qadarullah berhalangan hadir dan digantikan oleh Ketua Puket III Bagian Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Nur Ihsan, Lc., M.A. Di akhir acara beliau berpesan, “Kami berharap kepada seluruh peserta kegiatan agar terus melanjutkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat.  Semoga acara Pekan Tafaqquh ini dapat melahirkan generasi wasathiyyah yang tidak keliru dalam memahami moderasi beragama.”

Pesan di akhir acara oleh Puket III Bag. Kemahasiswaan Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *