REUNI PERDANA ALUMNI STDI IMAM SYAFI’I JEMBER

REUNI PERDANA ALUMNI STDI IMAM SYAFI’I JEMBER

Jember (stdiis.ac.id) – Untuk yang pertama kalinya, STDI Imam Syafi’i Jember mengadakan reuni untuk para alumninya. Acara ini telah berlangsung pada selama tiga hari yaitu pada 16-18 Jumadilawal 1443 / 20-22 Desember 2021 yang dihadiri oleh alumni mulai dari angkatan pertama hingga alumni pada 2020 dengan jumlah 25 orang.

Acara pada hari pertama adalah sambutan dari STDI Imam Syafi’i yang dihadiri oleh Puket 3 Bagian Kemahasiswaan Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. Beliau menuturkan bahwa beliau merasa sangat senang juga bangga dan menuturkan bahwa kembalinya para alumni adalah nikmat yang besar dengan menggunakan bahasa Arab. “Bersatunya raga sangat membahagiakan. Tapi yang lebih menggembirakan dari itu adalah bersatunya hati kita. Dan yang lebih besar dari itu adalah raga kita dapat berkumpul dengan persatuan pada hati kita.” kata beliau.

Hari pertama reuni

Setelah acara pembukaan selesai kemudian menyantap makan siang dan salat Dzuhur, para alumni bertolak ke Bondowoso di Villa Lavender untuk melanjutkan acara di sana. Pada malam harinya para alumni berkumpul untuk bernostalgia dan bercerita tentang masa-masa indah selama menempuh perjalanan menuntut ilmu di kampus yang insyaallah diberkahi ini.

Dan pada hari kedua, para alumni sharing tentang dakwah dan agenda dakwah yang akan dilakukan oleh para alumni ke depannya. Dan pulang ke Jember pada siang harinya setelah makan siang dan shalat dzuhur.

Dan pada hari ketiga, para alumni mengikuti acara terakhir dan sebagai acara penutup yaitu seminar nasional yang diadakan oleh prodi Ahwal Asy-Syakhsiyyah. Dan Dr. Muhammad Nur Ihsan memberikan penghargaan kepada Ustaz Roni Nuryusmansyah sebagai almuni yang paling aktif berdakwah di sosial media.

Dan acara reuni pun ditutup dengan berakhirnya acara seminar ini. Semoga perkumpulan ini bisa menjadi perkumpulan yang Allah berkahi dan dapat membuka kembali kenangan indah di kampus tercinta STDI Imam Syafi’i Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *