Seminar Pendalaman Borang 9 Standar di STDIIS Jember

Jember (STDIIS.ac.id) – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STDIIS Jember hari ini, 1 Agutus 2019 (29 Dzulqa’dah 1440 H), melaksanakan sebuah seminar internal bertema “Pendalaman Borang 9 Standar Dalam Rangka Menuju Perguruan Tinggi Terkemuka” yang menghadirkan Ustadz Noor Ikhsan Silviantoro, Lc., M.Th.I. dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) sebagai pemateri.

Dalam pemaparannya, Ustadz berkacamata ini menyampaikan bahwa terdapat 5 hal penting yang harus dilaksanakan, jika ingin menjadi sebuah institusi yang tertata. “Pertama adalah landasan tindakannya / landasan hukumnya, kedua dokumentasinya, ketiga laporan, keempat evaluasi, dan kelima bagaimana kita meningkatkan. Itu dalam semua kegiatan di institusi kita harus ada.” Tegasnya. (1/08/2019).

Ustadz Noor Ikhsan Silviantoro, Lc. M.Th.I. saat menyampaikan materi

Seminar ini berlangsung di ruang rapat STDIIS Jember dan dihadiri oleh ketua, pembantu ketua, ketua program studi dan segenap dosen beserta staff STDIIS Jember.

Seminar yang berlangsung sekitar 180 menit ini dilaksanakan dengan harapan membawa perbaikan struktur, penerapan visi misi, pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing divisi, serta tata kelola kampus untuk menjadi perguruan tinggi yang terkemuka, sehingga berdampak pada perbaikan akreditasi 5 tahun mendatang.

Ketua P3M STDIIS Jember (Ustadz Dr. Syafiq Riza Hasan, M.A.) Memberikan Piagam kepada pemateri

Antusiasme para dosen dan staff pun terlihat saat berlangsungnya seminar ini dipenuhi sesi tanya jawab, serta saran dan kritik yang membangun hingga akhir acara.

Spirit menata kampus ini juga didukung dengan perolehan hasil Asesmen B Program Studi Ahwal Syakhsiah yang ditetapkan tanggal 31 Juli 2019 oleh BAN – PT, menyusul Program Studi Ilmu Hadist yang telah mengantongi terlebih dahulu Akreditasi B pada tanggal 25 Mei 2019.


Yusnizar Sufi Ramadhan, S.S.

Humas P3M STDIIS Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *