Buka Puasa bersama, STDI Imam Syafi’i Jember Sediakan Lebih Dari 1.000 Kotak Nasi

Foto : Jamaah yang memadati kajian di hari pertama

Jember (stdiis.ac.id) – Panitia Kegiatan Ramadhan 1440 H STDI Imam Syafi’i Jember berlomba-lomba menghidupkan Bulan Ramadhan dengan mengajak masyarakat bersedekah. Mengingat berlipat gandanya pahala di bulan suci ini, salah satunya memberi makan orang yang berpuasa. Dalam Sebuah Hadist Riwayat Tirmidzi, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Salah satu kegiatan rutin Ramadhan di kampus berbahasa Arab ini adalah kajian menjelang berbuka dan berbuka puasa bersama jamaah. Di hari pertama, pendistribusian nasi kotak kepada jamaah berjalan dengan lancar. Hanya saja, jamaah yang hadir di hari pertama begitu membludak sehingga jumlah yang disediakan panitia, kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh jamaah. Sehingga, panitia harus mengalah mendapatkan jatah tersebut dan berinisiatif mencari catering lain.

Untuk memenuhi jumlah yang besar ini, tim verifikasi konsumsi STDIIS Jember telah menyeleksi 5 catering eksternal dan 1 catering internal STDI.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar ini, panitia berinisiatif menambah jumlah nasi kotak di hari kedua ini.  “Kemarin kami menyediakan 1.100 kotak dan ternyata kurang, maka untuk hari kedua ini, kita menyediakan 1.400 kotak. Semoga jumlah sekian mampu untuk menghandle kebutuhan para jamaah.” Ungkap ketua Panitia Ramadhan STDIIS Jember, Ustadz Dr. Irfan Yuhadi, M.S.I.

Foto : Ketua Panitia Ramadhan STDIIS Jember, Ustadz Dr. Irfan Yuhadi, M.S.I.
(Yusnizar Sufi R. / stdiis.ac.id)

Ustadz yang juga
menjabat sebagai Kepala Divisi Jurnal dan Penelitian STDI Imam Syafi’i Jember ini
juga berharap agar jamaah menjaga konsistensi dalam beribadah dan mengikuti
kajian-kajian ilmu.  “Semoga semangat ini
terus diiringi, dengan semangat meningkatkan keimanan, sehingga Konsisten
sampai di akhirnya.” Pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *