Kegiatan Rutin Buka Puasa Senin dan Kamis di Kampus STDI Imam Syafi’i Bulan November 2018

Segala puji hanyalah milik Allah azza wa jalla, Rabb semesta alam, atas limpahan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam marilah senantiasa kita ucapkan untuk nabi dan suri tauladan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan juga untuk para keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa berpegang teguh dengan sunnah-sunnah beliau hingga akhir zaman.

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

 

 

Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama senin dan kamis di kampus STDI Imam Syafii berjalan dengan lancar. Walau hanya minuman dan cemilan untuk berbuka, tidak menyurutkan antusias mahasiswa dan mahasiswi untuk berbuka. Kami ucapkan jazakumullah khairan bagi donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya kepada kami ,semoga donatur mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa.

Agenda kami untuk kegiatan buka puasa ini selama setahun penuh .Alhamdulillah di bulan ini telah terkumpul dana Rp 6.426.993 dengan pengeluaran per kegiatan Rp 500.000 untuk 100 paket berbuka minuman dan cemilan.

Adapun donatur yang ingin berpatisipasi bisa kirim donasi buka puasa STDI 

No rekening virtual

9881-4289-07070707 Bank BNI Syariah (009)

Konfirmasi ke no 0852-5898-8758 (bendahara P3M)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *