Salurkan Bantuanmu Untuk Saudara Kita di Palu! JANGAN LUPA, KITA SATU JASAD!

Wahai para saudara-saudaraku kaum muslimin….

telah banyak beredar kabar tentang musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu. Musibah yang berupa gempa dan tsunami yang telah banyak menelan korban jiwa. Dan banyak diantara saudara kita yang selamat di sana sedang terkatung-katung membutuhkan banyak bantuan dari kita semua.

Mungkin, kita belum bisa membantu secara fisik. Namun setidaknya harta yang kita miliki dapat meringankan kesulitan mereka dan mengurangi kesedihan mereka. Dan kontribusi kita untuk mereka menunjukkan kepedulian kita untuk saudara kita sesama muslim. Dan hal itu dapat membuat mereka sedikit merasakan kebahagiaan karena merasa mendapat perhatian dari saudaranya se islam.

Dan jangan lupa wahai saudaraku…. Bahwasannya kita adalah satu jasad. yaitu apabila ada satu anggota badan yang sakit, maka anggota badan lainnya akan merasakan sakit pula. Itulah yang digambarkan oleh Nabi kita yang mulia, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. beliau bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ، إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]

Apakah kita sudah merasakan sakit dan kesedihan dari musibah yang menimpa saudara kita di sana. jika ada, maka berarti masih ada keimanan dalam diri kita, wal hamdulillahi robbil ‘alamiin. Namun jika tidak, maka sangat pantas bagi kita untuk bersedih atas sedikitnya iman kita, atau mungkin yang lebih parah lagi, hati kita telah mati, na’udzubillahi min dzalik.

Kami membuka penyaluran bantuan melalui rekening donasi bencana alam STDI Imam Syafi’i Jember.

No. Rekening

9881-4289-4545-4545

a.n. DONASI BENCANA ALAM

Melalui Bank BNI Syariah (009)

Konfirmasi transfer bisa melalui no.WA 0852-5898-8758 (Bendahara P3M)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *