Informasi Fitur Donasi Aplikasi Konsultasi Islam

Kaum Muslimin Yang Dirahmati Allah. Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya kaum muslim di Indonesia dalam bidng dakwah di jalan Allah, Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah membuat aplikasi Android bernama Konsultasi Islam yang dapat di download di Google Play. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memaksimalkan peran STDI dalam melakukan pengabdian masyarakat. Melalui aplikasi ini tujuan tersebut ingin dicapai dengan memberikan layanan konsultasi masalah-masalah agama Islam secara gratis yang dijawab oleh para dosen dan ustadz yang ada di STDI Imam Syafi’i.

Alhamdulillah, aplikasi ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya penginstal aplikasi ini di hari-hari pertama diluncurkan. Tidak berhenti di situ, pengguna banyak yang mengirimkan pertanyaan melalui aplikasi. Karena antusiasme yang tinggi tersebut pantaslah tim teknis hingga dosen-dosen narasumber kualahan untuk menuntaskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

Alhamdulillah setelah lebih dari enam bulan berjalan aplikasi ini tetap dapat melayani umat Islam. Untuk tetap dapat melayani dan juga memberikan kesempatan kepada penggunanya dalam berinfaq dan shodaqoh di jalan Allah, aplikasi Konsultasi Islam meluncurkan Fitur Donasi. Dengan fitur ini, melalui aplikasi Konsultasi Islam umat Islam dapat menyalurkan infaq dan shodaqohnya kepada STDI Imam Syafi’i untuk digunakan memenuhi kebutuhan dalam bidang dakwah.

Berikut ini kami uraikan Fitur Donasi yang ada pada Aplikasi Konsultasi Islam

1. Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan STDI Imam Syafi’i

Untuk menyelenggarakan pendidikan secara intensif dan berkualitas bagi mahasiswa/i yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, STDI Imam Syafi’i merasa perlu untuk menyediakan asrama, fasilitas, dan tempat belajar yang memadai. Alhamdulillah wakaf tanah, bangunan, masjid, asrama, dan fasilitas belajar bagi para mahasiswa/i dapat menunjang kegiatan selama ini.

Mengingat semakin bertambahnya mahasiswa/i yang diterima, maka dibutuhkan renovasi dan penambahan jumlah sarana dan prasarana kampus. Donasi kita tidak hanya bermanfaat bagi para mahasiswa/i, melainkan juga menjadi amal jariyah untuk kehidupan akhirat kita. Insya Allah. Aamiin.

2. Beasiswa Mahasiswa di STDI Imam Syafi’i (Per semester)

Peminat program pendidikan sarjana (S-1) di STDI Imam Syafi’i mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun. Namun ada sebagian peminat yang tidak dapat mewujudkan keinginan tersebut, atau terpaksa berhenti kuliah sebelum lulus karena terkendala biaya. Padahal tidak sedikit dari mereka yang memiliki kemampuan/potensi yang bagus. Mereka adalah calon-calon (ulama) pewaris nabi, yang akan mengajarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah kepada umat.

Mari bantu saudara kita demi terjaganya agama ini, semoga amal jariyah ini dapat menyelamatkan kita di akhirat kelak. Insya Allah. Aamiin.

Ada 2 (dua) kategori mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yaitu :

a. Mahasiswa berprestasi

b. Mahasiswa kurang mampu

3. Bantuan Pelaksanaan Program Kerja

Pendidikan (menyebarkan ilmu) agama merupakan salah satu bentuk perjuangan di jalan Allah. Hal ini diwujudkan dalam berbagai program yang dapat menunjang tercapainya tujuan besar tersebut. Dari 6 (enam) unit kerja di STDI Imam Syafi’i terdapat lebih dari 250 (dua ratus lima puluh) program kerja per tahun. Dengan sumber dana dari mahasiswa yang jumlahnya terbatas, maka belum sepenuhnya menutupi kebutuhan.

Barangsiapa turut mempersiapkan kebutuhan orang yang berjuang di jalan Allah, sungguh dia juga berjuang di jalan Allah. Semoga harta yang kita donasikan menjadi tabungan amal sholeh di hari perhitungan nanti. Insya Allah. Aamiin.

4. Da’wah, Pengabdian, dan Pemberdayaan Masyarakat

P3M STDI Imam Syafi’i merupakan wadah bagi dosen dan mahasiswa dalam mengamalkan ilmu dan berkontribusi secara nyata kepada masyarakat. Melalui pembinaan masjid, TPQ/TPA, kajian ilmiah, bakti sosial, gerakan anti riba dan pemurtadan, santunan dhu’afa, da’wah daerah terpencil, penyaluran zakat, qurban, dan lain-lain. Kegiatan ini telah berjalan sejak STDI Imam Syafi’i berdiri, dan Insya Allah akan terus berlangsung dengan dukungan dan kepercayaan para muhsinin/donatur.

Donasi kita tidak hanya menjadikan keterlibatan dalam perjuangan fi sabilillah, tetapi juga menjadi pemberat timbangan kebaikan kita di hari pembalasan. Insya Allah. Aamiin.

5. Operasional Konsultasi Islam

Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan solusi yang bersumber dari ajaran Islam, Insya Allah kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik berupa kecepatan dan ketepatan jawaban dari setiap pertanyaan yang masuk. Untuk itu diperlukan sumber daya dan sarana yang memadai dalam pengelolaannya.

Semoga donasi kita menjadi jalan banyak orang menuju hidayah Allah dan pemberat timbangan kebaikan di hari perhitungan nanti. Insya Allah. Aamiin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *