WORKSHOP: PENELITIAN DARI 0 HINGGA PUBLIKASI

WORKSHOP

Penyaji:

Prof. Andy Bangkit Setiawan,Ph.D.

Associate Professor for Well-being in Asia Program (GSEHD Nagoya University)

 

Seminar bertajuk di bidang karya tulis ilmiah mengundang seorang profesor anak negeri yang sekarang tinggal di jepang. Selama dua hari (26-27 september 2014) para dosen STDI Imam Syafi’i Jember mendapat wawasan baru di dunia kepenulisan karya ilmiyah.

Dalam waktu dua hari para dosen di berikan suntikan wawasan keilmuan tentang karya karya ilmiah bertaraf internasional. Beliau mengawali dengan bahan dasar sebuah penelitian, seperti salah satu judul yang disajikan ” dari nol hingga publikasi”. Dari awal penentuan tema, approach, sampai bagaimana sebuah karya itu di publikasikan.

Acara yang berlangsung ini diselenggarakan di bawah naungan bagian Penelitian dan Pengembangan Kampus yang di ketuai oleh Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA. Kegiatan tersebut merupakan batu loncatan awal dari tahapan penelitian ilmiah untuk menghasilkan sebuah jurnal yang mempunyai nilai tinggi. Beliau juga menuturkan agar semangat para dai pembelajar tidak lah luntur untuk mengkaji dan meneliti secara ilmiah dan lebih mendalami hal tersebut.

Beliau berharap kegiatan dalam rangka menambah wawasan keilmiahan dan penelitian semakin dikembangkan seperti dalam salah satu perkataannya: “melihat antusiasme dan diskusi dengan para dosen STDI Imam Syafii Jember yang mengikuti workshop…jadi yakin bahwa kolaborasi akademisi dan dai bisa terwujud untuk kepentingan dakwah ilaalloh dan semoga para mahasiswa yg mereka didik dapat terbuka wawasannya…aamiin”.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *