Studi Banding Ma’had Darul Hikmah Dari Lombok Barat NTB

prospeakers1Sebanyak 7 utusan dari Ma’had Darul Hikmah Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, Lombok Barat NTB hadir ke Kampus Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Imam Syafi’i Jember dalam rangka melakukan studi banding dengan tema “Pola Pengembangan Kurikulum Ma’had”, kemarin (16/09/2013).

Ikut hadir diantara peserta studi banding tersebut adalah Dr. Nurul Mukhlisin, MA salah satu staf Pengajar di Ma’had Darul Hikmah dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Terbiyah Nurul Hakim. Dari pihak STDI Imam Syafi’i, selain ketua STDI Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA juga hadir ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah Dr. Arifin Badri, MA dan ketua Prodi Hadits Dr. Muhammad Nur Ihsan, MA.

Dalam acara ini dipaparkan bagaimana pola pengembangan kurikulum dari ketua prodi Hadits dan prodi Ahwal Syakhsiyyah, Dr. Arifin Badri, MA dan Dr. Muhammad Nur Ihsan, MA.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini, juga membahas tata cara dan aspek-aspek yang harus dipenuhi jika sebuah Ma’had beralih status menjadi Sekolah Tinggi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Pembahasan ini disampaikan oleh ketua STDI Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA.

Acara ini ditutup tepat pukul 11.30 WIB dengan kesan yang positif dari pihak peserta studi banding dan berharap apa yang didapat dari acara studi banding ini dapat diambil menfaatnya bagi kedua belah pihak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *