STDIIS – Kegiatan Dakwah Sosial dan Khitan Masal Tahun 2019

Segala puji hanyalah milik Allah azza wa jalla, Rabb semesta alam, atas limpahan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam marilah senantiasa kita ucapkan untuk nabi dan suri tauladan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan juga untuk para keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa berpegang teguh dengan sunnah-sunnah beliau hingga akhir zaman.

Alhamdulillah, kegiatan Dakwah Sosial yang bertepatan pada hari Ahad tanggal 17 February 2019 berjalan dengan lancar. Kegiatan Dakwah Sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Jember yang diadakan oleh lembaga pendidikan STDI Imam Syafi’i Jember yang didukung oleh HSI, Halo Ustadz, Samase ,Mufland dan para donatur. Kegiatan Dakwah Sosial yang mengusung slogan “Bersihkan Hati Dengan Berbagi”, kegiatan yang terdiri dari penyampaian dakwah oleh dosen – dosen STDI, pembagian doprise, pembagian 1.750 paket sembako murah dan 50 paket khitan gratis. Kegiatan ini ditunjukan bagi masyarakat sekitar lingkungan STDI Imam Syafi’i Jember dengan total pengeluaran kurang lebih Rp. 253.000.000.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan uhkwah Islamiyyah antara civitas STDI Imam Syafi’i Jember dengan masyarakat Jember maupun para donatur. Sedikit dokumentasi kegiatan Dakwah Sosial STDI Imam Syafi’i antara lain :

Sambutan dari ketua STDI Imam Syafi’i (Dr. Muhamad Arifin .M.A)

Stan pakaian (baju, celana, gamis, kerudung dll)

Stan sembako (telur, beras, minyak, gula)

Kegiatan khitan masal

Kami ucapkan jazaakumullahu khairan kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan kegiatan dakwah sosial ini, semoga Allah memberkahi semua perjuangan dan kerja keras semua yang terlibat dalam kegiatan dakwah sosial ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *