STDIIS – Dibalik Kesuksesan Kegiatan POS, Dakwah Sosial dan Khitan Masal Tahun 2019

Atas karunia dan taufiq dari Allah Taala, kegiatan POS, Dakwah Sosial dan Khitan Masal yang diselenggarakan oleh STDI Imam Syafi’i Jember mulai tanggal 03 February sampai tanggal 17 February 2019 berjalan dengan lancar. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa di balik kesuksesan terselenggaranya sebuah kegiatan pasti banyak orang yang terlibat didalamnya. Dibalik suksesnya kegiatan besar ini, terdapat tangan-tangan kreative dan trampil mahasiswa dan mahasiswi yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Kurang lebih 193 anggota panitia terdiri dari 121 mahasiswa dan 72 mahasiswi.

Secara kelembagaan, kegiatan ini  memiliki tujuan besar selain tujuan sosial, yaitu untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang belum tentu mereka dapatkan diluar kampus. Kami selaku lembaga pendidikan STDI Imam Syafi’i Jember berkomitmen bukan sekedar memberikan ilmu tapi juga menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah dengan berbagai cara  untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, empati, dan pengorbanan. Walaupun sebagai  mahasiswa dan mahasiswi belum mampu untuk berkontribusi dengan harta. Namun tenaga, pikiran dan waktu mereka terbukti sangat berperan bagi terselenggaranya kegiatan besar semacam ini. Keberhasilan mahasiswa dalam berorganisasi, membangun komunikasi dan sinergi lintas elemen masyarakat yang ada, menjadi salah satu kunci suksesnya acara besar ini. Dengan kegiatan ini, mahasiswa berkesempatan membuktikan diri sebagai pemuda yang berguna bagi masyarakat.

Sedikit dokumentasi persiapan kegiatan POS, Dakwah Sosial dan Khitan Masal tahun 2019

Dokumentasi koordinasi antara panitia POS dan peserta lomba

Dokumentasi koordinasi dan persiapan kegiatan Dakwah Sosial

H-1 kondisi cuaca memburuk menyebabkan tenda-tenda yang sudah di persiapkan roboh dan tergenang air

Pada sore harinya ketika cuaca mulai membaik mahasiswa bergotong-royong untuk memperbaiki seperti kondisi semula

Dokumentasi persiapan khitan masal

Tidak luput, pada kesempatan ini, ucapan syukur terimakasih patut dihaturkan atas semua keikhlasan, cucuran air mata, doa dan kesungguhan semua pihak yang terlibat, dari para donatur, dosen, staf, panitia, aparat dan juga seluruh lapisan masyarakat sekitar kampus STDI Imam Syafi’i Jember. Sehingga kegiatan POS, Dakwah Sosial dan Khitan Masal ini bisa sukses terlaksana, semoga kesuksesan ini berlanjut pada waktu-waktu yang akan datang, Aamiin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *