SEMINAR PUBLIC SPEAKING

Alhamdulillah sebuah hajat yang besar di era BEM STDI Imam Syafi’i 2015/2016 telah berhasil dilaksanakan dengan sukses. Sebuah kebanggan pula bagi peserta seminar “PUBLIC SPEAKING” karena pemateri pada kesempatan seminar kali ini adalah seorang speaker yang memiliki jam terbang tiggi dan pengalaman yang sangat luar biasa dalam menumbuhkan energi positif untuk berbicara di depan publik, beliau adalah Bapak Heppy Chandrayana seorang speaker berdarah Sunda dengan senyumnya yang khas mampu memberikan motivasi dengan sangat luar biasa bahkan mampu menggemparkan suasana peserta menjadi lebih energik lagi dalam mengikuti seminar.

Di dalam seminarnya beliau mengungkapkan bahwa merasa bangga bisa mengisi di STDI karena sudah lama di dalam hati beliau berniat untuk bisa singgah di STDI dan berbagi ilmu di STDI. Kebanggaannya pun bertambah karena STDI merupakan kali ke-400 beliau mengisi di acara-acara besar dan seminar.

Seminar ini sangat bermanfaat bagi para da’i dan calon da’i dalam menyampaikan dakwahnya. kata beliau, “Untuk menjadi speaker “Harus stay focus and just go“. Bahkan beliau mau membagikan rahasia sukses menjadi seorang public spaking, kata beliau rahasianya adalah, “speaking strategy, intonasi, vocal, body language, eye contac, and performance“.

Seminar “PUBLIC SPEAKING” ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 4 Muharram 1437 H/7 Oktober 2015 M dan dihadiri sebanyak 150 peserta dan para dosen STDI juga beberapa staf STDI juga beberapa tamu undangan dari radi RRI Jember dan radio Prosalina FM. Dalam acara ini seluruh peserta sangat bergairah dan termotifasi ingin maju ke depan untuk belajar berbicara di depan publik, karena mereka semua terbawa atmosfer dari pemateri yang sangat luar biasa super.

Mudah-mudahan dari acara ini bisa menghasilkan da’i-da’i yang super dan mampu memberikan pencerahan kepada umat menuju kejayaan islam yang sesungguhnya. Aamiin.

 

123

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *