Seminar Menyingkap Tabir Kesesatan ISIS

Seminar tentang menyingkap tabir kesesatan isis

Bersama Dr Muhammad Arifin Badri,MA

( Ketua STDI Ima Syafii Jember)

ISIS..atau daulah islam negeri Iran dan Syiria merupakan organisasi yang baru baru ini menjadi bahan perbincangan masyarakat baik luar negeri maupun di negeri kita Indonesia ini. Berbagai jari menunjuk kepada ummat islam. Berbagai kegiatan dakwah dicurigai tanpa bukti dan kesempatan untuk membela diri.

Dari hal itu kemudian atas dukungan dari pihak kampus maka BEM STDI Imam Syafii pada hari Sabtu 13 septermber 2014 betempat di masjid Ar Rahmah kampus STDI Imam Syafii mengadakan tabligh akbar yang bertujuan untuk mengenalkan masyarakat akan isu isu yang beredar seputar ISIS . beliau menerangkan tentang bahwa islam mengajarkan tentang kelembutan baik dalam hal muamalah antar muslim maupun kepada penganut agama lain. Dengan membawa beberapa dalil baik dari Al-Qur’an maupun hadits hadits yang menjelaskan akan hakikat kelembutan islam dan penolakan islam tentang tindak anarkis dan pemberontakan. Sebuah permisalan ketika shalallahu alaihi wa salam di doakan oleh seorang yahudi dengan ucapan, beliau tidak serta merta membalasnya dengan cacian atau makian akan tetapi beliau yang memiliki jawamiul kalim mengatakan dengan perkataan yang tidak menyakiti hati.

Dan apa yang dilakukan shalallahu alaihi wasalam menjadi contoh nyata bahwasabya dakwah dan penyebaran agama islam bukan berlandaskan kekerasan akan tetapi sebaliknya ajaran yang indah dan mencintai kelembutan. Dan Beliau memaparkan bahwa fakta sejarag telah membuktikan bahwa mayoritas ummat manusia memeluk islam berkat kemuliaan akhlak dari ummat islam itu sendiri.

Oleh karenanya sebagai ummat islam perlunya klarifikasi terhadap sebuah informasi merupakan sebuah keharusan..karena akan terjadi perbedaan penyimpulan masalah antar orang yang membawakan berita tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *