MUSABAQAH TAFSIR HADITS SE-INDONESIA

STDI Imam Syafi’i mendapat undangan untuk mengikuti Musabaqah Tafsir hadits se Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir Hadits UIN Alauddin Makassar, Student and Alumnus Departement of Tafsir Hadits dan Forum Komunikasi Tafsir Hadits se-Indonesia (FKMT) pada tanggal 8-11 november 2014 di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dalam musabaqah ini diikuti oleh perwakilan Universitas Islam se Indonesia yang terdapat di dalam nya prodi Tafsir dan Hadits. Perlombaan yang bermacam diselenggarakan sebagai upaya  memberi semangat kepada mahasiswa tafsir dan hadits seluruh indonesia untuk lebih banyak berkarya di bidangnya.

Alhamdulillah pada kesempatan perlombaan ini, Jamaluddin adalah seorang mahasiswa STDI Imam Syafi’i Jember meraih beberapa juara di mata lomba yang diselenggarakan diantaranya:

– Juara II Lomba Hifzh Al-Qur’an 5 juz

– Juara III Lomba Tartil Al-Qur’an

Disamping perlombaan yang di adakan, Abu Uyainah atau Muhammad Yusuf juga turut di undang dalam acara ini. Beliau di undang untuk membedah beberapa buku karya beliau yang telah terbit sebagai momen untuk memberikan lecutan kepada mahasiswa lainnya dan mahasiswa tafsir hadits untuk lebih berkarya.

Semoga hal ini menjadi pemacu bagi mahasiswa lainnya untuk kembali melangkah menghafal Al-Qur’an yang menjadi dasar bagi seorang muslim dan mendalami apa yang menjadi konsentrasinya di dalam menempuh perkuliahan.

SAM_1341 IMG-20141110-01093


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *