Prodi Ilmu Hadits STDIIS Jember Siap Sambut Asesor BAN-PT

Jember (stdiis.ac.id) – Satu tahapan pengembangan Program Studi (Prodi) Ilmu Hadits STDIIS Jember akan dijalani, yaitu asesmen lapangan oleh Tim BAN-PT. Tahap akhir dari rangkaian panjang proses akreditasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2019. Tim akreditasi Prodi Ilmu Hadits telah berkeja siang dan malam untuk menyiapkan segala hal yang diperlukan.

Berawal dari penyusunan borang, kini pihak prodi fokus mempersiapkan bukti fisik untuk keperluan pemeriksaan berkas. Prodi Ilmu Hadits akan mendemonstrasikan berbagai data dan informasi yang dimiliki dihadapan kedua asesor utusan BAN-PT. “Alhamdulillah, persiapan ini sudah sekitar  95 % kalau saya lihat.” Ujar Ustadz Nur Kholis, Ketua Prodi Ilmu Hadist STDIIS Jember.

Foto : Ustadz Nur Kholis, Lc., M.Th.I saat ditemui di tengah persiapan
proses asesmen (Yusnizar Sufi R. – stdiis.ac.id)

Dia juga berharap, selepas proses asesmen, prodi ini mampu membuka Program Pasca Sarjana (S2) Ilmu Hadits, sebagai upaya menghidupkan dan melahirkan calon calon ulama hadits di negri dengan jumlah muslim terbesar di dunia ini. “Kita pinginnya mengajukan pendirian Pasca Sarjana (S2) Ilmu Hadist, ya mudah-mudahkan dimudahkan, diberkahi oleh Allah.” Ujar Ustadz yang telah 3 tahun mengemban amanah sebagai Kaprodi Ilmu Hadist ini.

Umur kampus ini masih sangat muda, namun atas karunia Allah, sudah membuktikan diri mampu bertahan di tengah persaingan kampus yang begitu ketat.

Bahkan Prodi Ilmu Hadits, yang merupakan prodi langka di negeri ini, mampu membuktikan diri sebagai prodi yang diminati oleh masyarakat luas. Peminatnya meningkat drastis di kampus yang terletak di ujung Pulau Jawa ini. Di tahun pertama, peminat yang hanya 5 orang saja, di tahun 2016 Alhamdulillah sudah membuka 2 kelas dan kini terdapat 231 Mahasiswa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *