Prodi Ahwal Syahsiyyah menyelenggarakan Seminar Penelitian

Selasa, 21 November 2017, Bertempat di aula Kampus STDIIS, Prodi Ahwal Syakhsiyyah kembali menyelenggarakan seminar penelitian dengan mengusung tema “Paradigma Penelitian Lapangan Desain dan Metode”.

Seminar penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan kerangka metodologis yang benar dalam mendesain penelitian yang berbasis lapangan. Dari penelitian ini pula, Kaprodi Ahwal Syakhsiyyah, Muhsan Syarafudin, M.H.I. berharap akan menjadi titik tolak awal pembentukan club peneliti yang akan menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan salah satu butir tridarma perguruan tinggi, yaitu bidang penelitian.

Hadir dalam seminar seluruh dosen STDI Imam Syafii lintas prodi. Mereka terlihat antusias mendengarkan pemaparan kedua pemateri seminar, Dr. Agung Budi Sulistiyo, SE, M.Si, Ak, CA. (Kaprodi S1 Akuntan Universitas Jember) yang membahas tentang metodologi penelitian Kuantitatif. Dan Irfan Yohadi, ST, M.Si (Dosen STDI Imam Syafii) membahas tentang metodologi penelitian Kualitatif.

Acara seminar diakhiri dengan pesan yang menarik dari pemateri Irfan Yohadi, ST, M.Si, yaitu “Melalui penelitian, keilmuan ilmiah akan ditemukan”.


One thought on “Prodi Ahwal Syahsiyyah menyelenggarakan Seminar Penelitian

  • January 3, 2019 at 2:11 am
    Permalink

    Wow…. Seminar yg membahas tentang penelitian ini sangat bagus sekali untuk membangun semangat orang sekarang untuk mengembangkan kereatifitas. Dan rasa keinginthuannya tentang suatu hal yang berbau penelitian.
    … Selanjutnya bagaimana sihh langkah yg Akan di lakukan untuk menciptakan para ilmu an dg penelitianya???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *