Praktikum keperdataan Islam Gelombang IV Tahun Akademik 2013/2014

kantor-kuaAlhamdulillah pada hari sabtu tanggal 16 Februari 2014, bertempat di ruang auditorium (aula) STDI Imam Syafi’i diadakan pembekalan mahasiswa peserta PKL (Praktik Kuliah Lapangan) Keperdataan Islam Tahun Akedemik 2013/2014. Pada kesempatan ini hadir kaprodi Ahwal Syakhsiyyah Muhsan Syarafuddin, Lc, M.HI dan sekretaris Prodi M. Yassir, Lc. Dalam sambutan dan sekaligus pembekalan bagi peserta PKL Kaprodi menekankan pentingnya bagi mahasiswa peserta paraktikum untuk memaksimalkan waktu menggali ilmu dan pengalaman sebagai upaya kongkrit menjembatani sinergi antara teori yang di pelajari di bangku kuliah dengan praktek lapangan.

Praktikum keperdataan Islam kali ini sedikit berbeda dengan peserta gelombang sebelumnya ditinjau dari jumlah peserta praktikum dan jumlah KUA yang di tempati. Peserta Praktikum gelombang ke empat ini diikuti oleh 33 orang mahasiswa semester VI yang di tempatkan di 17 KUA sekabupaten Jember dengan komposisi setiap KUA dua orang mahasiswa kecuali satu KUA di kec, Sumberjambe. Praktikum ini dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak tanggal 17 Februari hingga 16 Maret 2014.

Turut Hadir juga dalam pembekalan PKL salah seorang mahsiswa STDI Imam Syafi’i Purna PKL Rony Nuryusmansyah. Dalam kesempatan tersebut ia sharing pengalaman PKL yang telah dijalaninya pada periode sebelumnya. Banyak dari peserta yang antusias dan bertanya trik-trik atau tips untuk memaksimalkan waktu di lokasi praktek.

Acara di tutup dengan pesan dari kaprodi selaku dosen pembimbing PKL dengan membacakan aturan-aturan bagi peserta PKL.


2 thoughts on “Praktikum keperdataan Islam Gelombang IV Tahun Akademik 2013/2014

  • March 17, 2014 at 12:37 am
    Permalink

    Salut…
    tapi gambarnya kok masih pake logo Departemen Agama..? skarang kan dah jadi “Kementrian Agama”, departemen dah di hapus.

    Reply
    • March 30, 2014 at 12:49 am
      Permalink

      Terima kasih atas tanggapannya. Mohon maaf, gambar yang tercantum dalam aretikel ini hanya sekedar ilustrasi saja.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *