Pesantren Kilat Di SMK PGRI 3 Tanggul

Subhanallah..

Para Dosen dan Mahasiswa kampus STDI Imam Syafii juga ikut andil dalam kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di luar kampus. Seperti di SMK PGRI Tanggul, saat ini sedang mengadakan Pesantren Kilat dengan tema “Ramadhan Ceria” selama beberapa hari. Acara ini sepenuhnya diisi oleh Dosen dan Mahasiswa STDI Imam Syafii.

Berikut ini adalah dokumentasi ketika sesi ceramah agama dengan tema “Memanfaatkan Masa Muda” yang disampaikan oleh Ustad Anas Burhanuddin, MA. (Dosen Kampus STDIIS).

Dalam sesi ceramah ini ada interaksi langsung dari narasumber dengan para siswa. Setiap selesai dalam satu pokok bahasan, nara sumber memberi pertanyaan kepada para siswa dan siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar diberi hadiah berupa buku panduan keislaman. kemudian di akhir ceramah beberapa siswa juga diminta untuk meyampaikan kesimpulan dari isi ceramah yang telah mereka dengar.

Selain sesi ceramah seperti diatas, agenda lainya adalah permainan yang mengasah kecerdasan, kedisiplinan, dan kerjasama team dari para siswa. Kemudian acara pemutaran video sejarah penaklukan konstantinopel dan para siswa diminta untuk menjelaskan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dari cerita dalam video tersebut.

Kemudian agenda-agenda lainnya seperti Panduan Tahsin Qur’an yang dibimbing langsung oleh Dosen dan beberapa Mahasiswa STDI Imam Syafii.

Acara ini juga disiarkan On Air, langsung lewat radio milik SMK PGRI 3 tanggul. Sehingga masyarakat dan orang tua siswa yang berdomisili di dekat sekolah tersebut dapat mengikuti acara ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *