Penutupan Praktikum Keperdataan Islam Gelombang IV Tahun Akademik 2013/2014

Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2014, bertempat di ruang auditorium (aula) STDI Imam Syafi’i berlangsung Penutupan Praktikum Keperdataan Islam untuk mahasiswa Ahwal Syakhsiyyah. Acara ini menandai berakhirnya Praktikum Keperdataan Islam Tahun Akedemik 2013/2014.

Pada kesempatan ini hadir Ketua Yayasan Imam Syafi’i sebagai penanung STDI, Bpk. Drs. Umar Hasan Djawwas; Dr. Muhammad Nur Ihsan, MA yang mewakili Ketua STDI Imam Syafi’i; Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah Muhsan Syarafuddin, Lc, M.HI; Pembantu Ketua Bidang Akademik Muhammad Sanusin, Lc, MA serta undangan lain yang terdiri atas mahasiswa peserta praktikum dan Kepala Kantor Urusan Agama se Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Imam Syafi’i Drs. Umar Hasan Djawwas menyampaikan upacan terima kasih kepada seluruh kepala KUA se Kabupaten Jember yang telah memberikan kesempatan praktikum bagi mahasiswa STDI Imam Syafi’i. Beliau menyatakan bahwa adanya praktikum ini adalah sebagai salah satu bentuk latihan pengamalan ilmu yang di dapat selama di bangku perkuliahan, hal ini karena adanya ilmu juga harus dibarengi dengan amal.

Adapun Dr. Muhammad Nur Ihsan yang mewakili Ketua STDI Imam Syafi’i, menegaskan bahwa hendaknya praktikum yang sudah dijalankan selain sebagai medan untuk belajar juga dijadikan sebagai sarana silaturrahim dengan instansi terkait serta masyarakat yang akan menerima manfaat dari lulusan perguruan tinggi. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan praktikum terdapat hal-hal yang kurang berkenan. 

Praktikum keperdataan Islam kali ini diikuti oleh 33 orang mahasiswa yang ditempatkan ke tujuh belas KUA sekabupaten Jember dengan komposisi setiap KUA dua orang mahasiswa kecuali satu KUA di kec, Sumberjambe. Praktikum ini dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak tanggal 17 Februari hingga 16 Maret 2014.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *