PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN-KODIM 0824 JEMBER

(senin, 23 Maret 2015)

Komando Distrik Militer (KODIM) 0824 Jember berkunjung ke STDI Imam Syafi’i untuk melaksanakan salah satu program. Program untuk menyemangati para pemuda dengan membekali mereka dengan wawasan kebangsaan. Melihat krisis sosial dan budaya di Negeri tercinta Indonesia yang semakin kritis. Ditambah lagi banyak diantara pemuda yang terjerumus dan termanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

KODIM 0824 Jember membuat program untuk turun dan terjun ke sekolah sekolah menegah dan tingkat perkuliahan untuk membekali mereka dengan wawasan dan penanaman rasa kebangsaan. Perlunya hal tersebut dikarenakan Indonesia merupakan salah satu target peperangan secara sistematik dengan melibatkan orang orang dalam negeri untuk membentuk dan merusak sistem yang ada di negara. Peperangan yang bersifat lembut tapi mematikan, yaitu dengan merubah pola pikir para pemuda dengan virus virus yang mereka bawa dari negara untuk menghancurkan ketahanan dalam negeri.

oleh karena itu bertempat di masjid Ar- Rahmah STDI Imam Syafi’i Jember, Bapak Ali Cahyono, S.Komp sebagai pemateri pada acara ini mengemukakan dan memberikan beberapa contoh dari degradasi mental yang terjadi sebagai gambaran akan semakin menurun daya negeri ini.

oleh karenanya kita semua mempunyai tanggung jawab terhadap perbaikan diri kita masing masing, keluarga kita, dan masyarakat di sekitar kita. Dan kita semua akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah kita lakukan. Baiknya suatu negara dapat di lihat dari masyarakat penghuninya, dan sebaik baik masyarakat adalah massa masa muda, dimana ia dapat berkarya dan memberdayakan apa yang ada. wallohu a’lam

SAM_2532  SAM_2534

SAM_2524   SAM_2526


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *