PELATIHAN JURNALISTIK BAGI MAHASISWA PTAIS

Alhamdulillah, setelah seleksi dari tim verifikasi Kopertais wilayah IV Surabaya, salah satu mahasiswa bernama Afwan Awwab, seorang mahasiswa prodi Ahwal Syahsiyyah semester 7 lulus dan mewakili STDI Imam Syafi’i jember untuk mengikuti workshop yang diadakan oleh pihak kopertais tersebut. bertempat di hotel OVAL Surabaya kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 7 sampai 9 Oktober 2014. Lebih dari 70an dari kampus kampus di empat provinsi yang tercakup dalam wewenang Kopertasi wilayah IV di undang dalam kegiatan pelatihan ini.

Produk media massa telah merebut banyak kapling di benak masyarakat. suka atau tidak  produk media seperti mainstream maupun new media mengepung dan tak ayal untuk dihindari. Hampir setiap setiap peristiwa memiliki daya tarik dan kisah yang memikat. begitulah sebagian cuplikan materi yang disampaikan dalam pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa PTAIS oleh Kopertais wil.IV.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memantapkan para mahasiswa dalam bidang jurnalistik diantaranya dalam hal melaporkan peristiwa dan menuliskan berita, teknik penulisan di media media dan berbagai macam bahan materi pendukung lainnya. Diharap pemuda islam saling bekerjasama dan mampu melahap dunia jurnalistik yang konsisten akan kebenaran berita yang disampaikan.

Semoga menjadi langkah awal untuk mengepakkan sayap dakwah islam melalui kekuatan sebuah tulisan.

 

DSC03224  IMG_20141007_134055


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *