Partisipasi Dr. Muhammad Arifin dalam Workshop di Fakultas Ekonomi Universitas Jember

seminar-web Berperan sebagai pemateri dalam acara “Workshop Pemetaan Kurikulum Program Studi Ekonomi dan Bisnis Islam”, Dr. Arifin Baderi, MA memaparkan seluk beluk ekonomi syariat, perbedaan sistem ekonomi syariat dari ekonomi konvensional dalam berbagai aspek yang  meliputi: tujuan pembangunan ekonomi, etika pelaku ekonomi, pengembangan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia, pasar, filosofi moneter, industri dan perdagangan.

Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Jember ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muhammad Fathorrazi, M.Si dan berlangsung di ruang SCL lantai 3 Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Acara ini dihadiri oleh segenap dosen-dosen di Lingkup Fakultas Ekonomi Universitas Jember, serta unsur pejabat dari perguruan tinggi lain seperti Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember.

Acara yang dilaksanakan dimulai 08:00 hingga pukul 16:00 hari ini (12 Nopember 2013) merupakan serangkaian acara di hari pertama dalam persiapan pembukaan Program Studi Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam di Fakultas terkait.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *