Mahasiswi STDIIS Jember Gelar Seminar Siroh Nabawiyah Untuk Santriwati PonPes Al-Ishlah

Bondowoso (stdiis.ac.id) – Guna menambah wawasan santriwati, khususnya memperkenalkan periwayatan hadist dari shahabiyyah (sahabat nabi dari kaum wanita), Mahasiswi STDIIS Jember menggelar sebuah seminar dengan tema “Menelaah Siroh Shahabiyyah Ditinjau Dari Sanad dan Pengaplikasian Musthalah Hadits di Dalamnya” pada Hari Jum’at, 12 Dzulqo’dah 1440 H / 9 Agustus 2019.

Umi Lutfi, istri Pimpinan PonPes Al-Ishlah, sangat mengapresiasi inisiatif dari para Mahasiswi STDIIS Jember ini. “Bagus itu, diadakan saja dan dipancing santriwatinya biar tambah ilmunya.” Pungkasnya.

Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Al- Ishlah ini dihadiri oleh santriwati dan ustadzah yang berjumlah 73 orang.

Fasya, salah seorang santriwati KMI kelas 4 yang mengikuti seminar ini begitu bersemangat, karena acara ini mengenalkan kepadanya dengan jelas figur-figur inspiratif dan panutan di zaman nabi. ‘’Alhamdulillah dengan adanya seminar ini menambah wawasan saya tentang shahabiyyah, terutama Khodijah.‘’ tuturnya.

Seminar ini diwarnai beberapa sesi, diantaranya ada pembacaan Al- Qur’an, pembacaan biografi pemateri, penyampaian materi dengan cara yang menarik dan juga sesi tanya jawab.


Yusnizar Sufi Ramadhan, S.S.

Humas P3M STDIIS Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *