LAPORAN PENYALURAN DONASI SUMUR

Segala puji hanyalah milik Allah azza wa jalla, Rabb semesta alam, atas limpahan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam marilah senantiasa kita ucapkan untuk nabi dan suri tauladan kita, nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan juga untuk para keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa berpegang teguh dengan sunnah-sunnah beliau hingga akhir zaman.

Air adalah kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dengan sedikitnya keberadaan air, manusia akan mengalami kesulitan dalam memenuhi sebagian besar aktivitasnya bahkan ketika suatu tempat benar-benar tidak terdapat air bisa mengakibatkan kematian bagi penduduk tempat tersebut. maka nikmat air yang kita rasakan saat ini wajib kita syukuri dan kita gunakan dengan bijak tanpa adanya pemborosan.

Diantara warga Jember yang membutuhkan air bersih adalah warga Pakis, kecamatan Panti. mereka membutuhkan adanya sumur bor dan tandon air untuk menampung air yang kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga. dan dengan taufik dan pertolongan Allah, kebutuhan air warga pakis tersebut sudah terpenuhi dengan adanya bantuan dari donasi jamaah pengajian salah satu dosen STDI Imam Syafi’i Jember, Ust. Dr. Syafiq Riza Hasan, M.A. yang ada di negara Australia (KISWA) meliputi kota Sydney, Melbourne, Brisbane, Canberra, Adelaide, Perth, dan Darwin.

Donasi yang terkumpul dari Australia untuk pembuatan sumur bor tersebut adalah sejumlah Rp 78.082.000,-. Dan telah digunakan untuk kegiatan tersebut dari awal hingga akhir sejumlah Rp 51.865.000,-. dan rincian pengeluaran untuk operasional kegiatan tersebut akan kami lampirkan dalam laporan ini.

dan sisa dana yang masih ada akan disalurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan air bersih di wilayah Jember.

berikut ini akan kami lampirkan dokumentasi kegiatan dan laporan dana pembuatan sumur bor yang telah kami laksanakan sejak tanggal 10 juni 2018 s.d. 4 september 2018 dengan taufik dan pertolongan dari Allah azza wa jalla.

 

Semoga Allah ‘azza wa jalla membalas kebaikan para donatur dan juga para relawan pelaksana dengan kebaikan dan pahala yang lebih banyak dan semoga Allah memberikan keberkahan pada harta mereka.

Jazaakumullahu khoiron wa baarakallahu fiikum. amin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *