Kunjungan Ponpes Islam Plus Ar-Robithoh ke Kampus STDIIS Jember

Jember (stdiis.ac.id) Kampus STDIIS Jember hari ini mendapatkan kunjungan dari Pondok Pesantren Islam Plus Arrobithoh, Kediri. Jumlah santri yang hadir dari jenjang MTs dan MA sebanyak 62 orang.

“Latar belakangnya agar santrinya mengenal pondok-pondok yang ada di Indonesia, yang mengikuti manhaj shohih sehigga nanti (harapan kedepannya) santri bisa melanjutkan ke sini.” Ujar Abdul Hafidz, Kepala Mts Skill Ar-Robitoh, Gurah-Kediri. (Jum’at, 27 Muharram 1441 H)

Di sisi lain, kunjungan ini juga mendatangkan kebermanfaatan bagi para asatidz yang turut hadir mendampingi puluhan santrinya. “Sebagai motivasi InsyaaAllah, bahwa yang berjalan di atas sunnah tidak sendiri.” Pungkasnya.

Agenda selama berada di sini adalah pengenalan profil kampus oleh Ketua STDIIS Jember dan sekaligus safari kampus. Nantinya, mereka juga akan mengagendakan rihlah ke pantai wisata yang berada di Jember.

Ini merupakan program tahunan bagi mereka dan sekaligus program refreshing pasca melaksanakan Ujian Tengah Semeseter (UTS).

Sebelumnya, STDIIS Jember juga pernah mendapatkan kunjungan dari Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz D.I.Y. dan Fakultas Ushuluddin, Universitas Darussalam Gontor. 


Yusnizar Sufi Ramadhan, S.S.

Humas P3M STDIIS Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *