Karena Berbagi Itu Indah

Kalimat itulah yang menjadi tema kegiatan Baksos IV pada tahun ini. Atas limpahan nikmat, taufik dan pertolongan dari Allah subhanahu wata’ala kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan yang diprakarsai oleh P3M STDI Imam Syafi’i ini telah berlangsung pada hari ahad 4 Rabi’ul awwal 1438 atau bertepatan dengan 4 Desember 2016 di halaman dalam dan depan Kampus Putri STDI Imam Syafi’i Jember.

Bakti Sosial jilid IV ini diadakan untuk warga sekitar kampus STDIIS sekaligus digunakan sebagai momentum untuk menjalin kedekatan hubungan antara warga sekitar dengan civitas STDI Imam Syafi’i termasuk di dalamnya para asatidzah, staf karyawan dan para mahasiswanya. Sekitar 700 warga gladak pakem, gumuk bago dan sekitarnya datang berbondong-bondong menuju kampus STDIIS sejak pukul enam pagi. Stan-stan yang terdapat di pasar murah tersebut menyediakan beberapa macam bahan pokok makanan, meliputi; beras, minyak, dan gula sejumlah 820 paket, terdapat pula pakaian layak pakai berupa 4063 pakaian dewasa dan 400 pakaian anak-anak dan ada juga 1500 jilbab, 557 pembalut wanita, dan 124 pampers yang disediakan oleh panitia. Hal itu semua adalah berkat karunia dan nikmat dari Allah melalui tangan-tangan para muhsinin dan donatur yang semangat untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Acara bakti sosial jilid IV ini juga diramaikan dengan acara khitanan massal untuk anak-anak warga sekitar kampus dan anak-anak yang datang dari berbagai daerah lokasi KKN mahasiswa STDIIS. Tak kurang dari 70 anak terdaftar untuk melakukan ritual sekali seumur hidup mereka yaitu khitan. Berbagai ornamen anak-anak yang telah disiapkan panitia, telah menghiasi ruangan acara khitan tersebut dan dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan anak-anak di ruang “eksekusi”. Panitia juga telah menyiapkan bingkisan yang akan dibawa pulang oleh anak-anak setelah prosesi khitan selesai, berupa tas sekolah, tempat makan dan minum, sertifikat dan uang santunan.

Dukungan dari berbagai pihak didapatkan oleh panitia baksos kali ini. setidaknya ada 6 personel keamanan dari Polsek dan Koramil Sumbersari ikut mengamankan acara tersebut demi tercipta ketertiban dan kelancarannya kegiatan. dan juga dukungan dari rumah sakit Jember Klinik yang menjadi tim medis untuk prosesi khitanan massal pada hari tersebut. Dan dari segi materi berupa bantuan dana dan pakaian layak pakai dan sejenisnya, panitia mendapatkan dukungan dari para muhsinin dan dan donatur dari berbagai daerah. Dan yang menjadi basis utama adalah kota Jakarta di komandoi oleh Abu Taqo dan Ummu Taqo sebagai koordinator muhsinin dan donatur di kota tersebut. Dan kota Surabaya yang dikomandoi oleh Pak Wahid dan Bu Yuli sebagai koordinatornya. Tak lupa panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan muhsinin yang telah memberikan banyak sumbangsih kebaikan melalui acara ini. semoga Allah membalas kebaikan para pihak yang telah mendukung acara tersebut dengan kebaikan yang jauh lebih banyak dariNya dan balasan berupa surga firdausNya dengan segala kenikmatannya. Aaamiin.

جزاكم الله خيرا كثيرا وبارك الله فيكم


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *