EXPEDISI ARGOPURO

Gunung-gunung yang ada di Jawa Timur memiliki nama dan keistimewaan yang unik. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi se-Jawa Timur, Gunung Raung adalah gunung tercuram se-Jawa Timur, dan Gunung Argopuro adalah gunung terpanjang se-Jawa Timur.

Gunung terakhir inilah yang menjadi lokasi expedisi tahun ini dalam kegiatan “EXPEDISI ARGOPURO”.

Perjalanan menapaki gunung yang tinggi, Mentadabburi ayat-ayat Ilahi, Mensyukuri seluruh nikmat Robbil ‘izzati.

Demikianlah expedisi Argopuro yang dilakukan oleh MAPALA Asad el-Jabal pada tanggal 20-22 September 2015, Perjalanan yang tidak mudah untuk dilalui, berbagai rintangan dihadapi dengan pasti dan butuh tekad dan mental baja untuk mencapai puncak sejati.

Dengan izin Allah Ta’ala “expedisi Argopuro” yang beranggotakan 15 Mahasiswa berjalan dengan lancar bahkan banyak kemudahan yang didapatkan oleh MAPALA Asad el-Jabal. Seperti:

  1. Gunung Argopuro pada bulan September ditutup karena terjadi kebakaran hutan, namun setelah petugas tahu bahwa yang akan mendaki adalah Tim MAPALA yang mempunyai latar belakang agama islam maka petugaspun membolehkan Tim MAPALA dari STDI Imam Syafi’i untuk melakukan pendakian.
  2. Tiket masuk yang seharusnya Rp 1.050.000,- namun petugas pintu masuk gunung Argopuro memberikan diskon kepada Tim MAPALA Asad el-Jabal sehingga tiketnya cuma Rp 350.00,- untuk 15 orang.
  3. Perjalanan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan misi Argopuro biasanya sampai enam hari namun dengan izin Allah Tim MAPALA Asad el-Jabal hanya memakan waktu cuma dua hari dua malam dan mampu menginjakkan kaki di tiga puncak sekaligus (puncak Argopuro, Rengganis, dan puncak Arca).
  4. Dan masih banyak lagi kenikmatan dan kemudahan yang diberikan oleh Allah kepada  MAPALA Asad el-Jabal.

 

DSC_1079

Perjalanan menuju puncak menembus hutan pinus

 DSC_1128

Menikmati secangkir kopi di danau Taman Hidup

DSCN7277

Hutan Argopuro yang lebat dan masih hijau

DSC_1167 (1)

Namun sayang sebagian hutan Argopuro terbakar

DSC_1101 (1)

Akan tetapi kita harus senantiasa mensyukuri pemberian Allah berupa alam ini

Jpeg
Sapu bersih gunung Argopuro. Ini adalah bentuk kepedulian Asad el-Jabal terhadap alam dengan memungut sampah sepanjang jalan gunung Argopuro.
Jpeg
Membagi buletin an-Nashihah di pos pendakian gunung Argopuro

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *