Digitalisasi Hadits

Digitalisasi Hadits

Optimalisasi Tekonologi dan Sumber daya Manusia dalam Pengembangan Keilmuan Hadits

Stain kudus 10-12 september 2014

Digitalisasi Hadits adalah kegiatan dalam rangka mempermudah bagi masyarakat unutk mempelajari keilmuan hadits dan tafsir melalui digitalisasi dalam praktik penggunaannya di dalam teknologi komputerisasi atau software.

Beberapa mahasiwa STDI IMAM SYAFII JEMBER diikutsertakan dalam kegiatan workshop yang diadakan di kota KUDUS tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus yang berkerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits se Indonesia.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari kesadaran akan pentingnya pengkajian keilmuan tentang hadits hadits shalallahu alaihi wa salam yang mulai ditinggalkan dan sedikitnya jumlah pakar dan yang menggeluti keilmuan hadits di negeri yang mayoritas muslim ini.

Dan sebagai pembicara dalam acara yang berlangsung se pekan adalah

  • Prof.Dr.H. Dede Rosyada,MA (Direktur DIKTIS KEMENAG RI)

  • Prof. Dr. H. Suryadi, MA

  • Dr. H. Ahmad Lutfi Fathullah,MA

  • H. Sofiyan Hadi,LC,MA.

Mahasiswa dari berbagai penjuru nusantara sebagai perwakilan dari perguruan tinggi yang memiliki jurusan tafsir hadits. Peserta yang hadir mencapai 250 mahasiswa sebagai delegasi dari PT yang diundang tersebut.

 Diharap melalui kegiatan ini diharap mampu mengenalkan dan menyadarkan akan pentingnya keilmuan tafsir hadits melalui penerapan dan pemaksimalan teknologi yang ada sebagai sarana penunjang dan pembelajaran.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *