Daksos Mendapat Antusias Tinggi Masyarakat

Dakwah Sosial (Daksos), acara yang diselenggarakan STDI Imam Syafii Jember setiap tahun ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar.

Pada tahun 2017 ini, kegiatan Daksos dilaksanakan pada Hari Minggu, 17 Desember 2017. Total kupon yang disebar ke masyarakat sebanyak 1500 kupon. Meskipun pada kupon undangan tertulis registrasi kupon dimulai pada pukul 07.00 WIB, namun masyarakat sudah berdatangan sejak pukul 05.30 WIB. Antrean panjang di stand registrasi telah terjadi sejak pukul 06.00 WIB.

Kegiatan dalam acara daksos ini adalah pasar murah, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim. Untuk pasar murah, barang yang dijual adalah beras 5kg seharga Rp.30.000,- kemudian minyak goreng 1 liter seharga Rp. 5.000,- Gula pasir (Gulaku) 1 Kg seharga Rp.5.000,- dan pakaian bekas yang masih sangat layak pakai seharga antara Rp. 5.000 – 15.000,-

Sebelum menuju pasar murah diatas, masyarakat peserta daksos yang telah meregistrasikan kuponnya menunggu antrian untuk masuk kedalam pasar murah. Sambil menunggu antrian disediakan door price yang dibagikan oleh panitia daksos

Sedangkan disisilain dari pasar murah, bertempat di ruang kuliah STDI Imam Syafii, masyarakat yang berobat gratis dilayani oleh pada para dokter dari Rumah Sakit Jember Klinik dan dari Fakultas Kedokteran Universitas Jember (UNEJ).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *