Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru 1

Sistem Rekruitmen

STDIIS merupakan sekolah tinggi yang menyelenggarakan kegiatan perkuliahan S1 dengan menggunakan bahasa pengantar bahasa Arab.

STDIIS membuka penerimaan mahasiswa baru setiap tahun sekali untuk dua program studi S1: Prodi Ahwal Syakhshiyyah dan Prodi Ilmu Hadits, serta dua program persiapan bahasa Arab: tingkat pemula dan lanjutan.

Program studi S1 diperuntukkan bagi camaba yang sudah memiliki kemampuan bahasa Arab aktif lisan maupun tulisan serta memiliki dasar ilmu agama Islam secara memadai. Sedangkan program persiapan bahasa Arab diperuntukkan bagi camaba yang ingin mengenyam pendidikan S1 di STDIIS namun belum memiliki kemampuan bahasa Arab yang cukup.

Adapun metode rekruitmen mahasiswa/i baru STDIIS dilakukan melalui proses PMB, yang meliputi tiga jalur PMB: Jalur Internal, Jalur Prestasi dan Jalur Reguler.

Jalur Internal

Jalur Internal diperuntukkan bagi camaba S1 STDIIS yang merupakan alumni I’dad Lughawi/program persiapan bahasa Arab STDIIS.

Jalur Prestasi

Jalur Prestasi diperuntukkan bagi camaba yang bukan alumni I’dad Lughawi STDIIS yang merupakan siswa berprestasi dari lembaga pendidikan yang ditentukan.

Jalur Reguler

Jalur Reguler diperuntukkan bagi camaba yang tidak masuk kriteria Jalur Internal maupun Jalur Prestasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *