STDIIS – Penyaluran Bantuan Mesin Genset Listrik Untuk Masjid Al-Muttaqin Desa Burno, Kota Lumajang

Segala puji hanyalah milik Allah azza wa jalla, Rabb semesta alam, atas limpahan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam marilah senantiasa kita ucapkan untuk nabi dan suri tauladan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan juga untuk para keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa berpegang teguh dengan sunnah-sunnah beliau hingga akhir zaman.

Berawal dari kegiatan KKN yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan STDI Imam Syafi’i pada tahun 2018 di Desa Burno, Kota Lumajang. Alhamdulillah hingga bulan ini sebagian mahasiswa yang mendapat kesempatan KKN di Desa Burno, Kota Lumajang masih diberi kesempatan oleh warga setempat untuk menyalurkan dakwah mereka. Disela-sela kesibukan kuliah di semester akhir, mereka menyempatkan diri datang untuk berdakwah ke Desa Burno, Kota Lumajang yang berjarak dari lembaga pendidikan STDI Imam Syafi’i kurang lebih 93 km, dengan tempuh waktu kurang lebih 3 jam. Banyak pengalaman yang mereka dapatkan selama berdakwah di Desa Burno, Kota Lumajang, terutama bisa membangun uhkuwah Islamiyyah yang baik dengan masyarakat setempat.

Problematika dalam berdakwah di Desa yang jauh dari pusat Kota Lumajang yaitu ketika memasuki musim penghujan sering terjadi pemadaman aliran listrik di Desa ini , oleh karena itu lembaga pendidikan STDI Imam Syafi’i memberikan bantuan berupa genset melalui P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) kepada Masjid Al-Muttaqin Dusun Karanganyar, Desa Burno, Kota Lumajang yang digunakan sebagai tempat untuk berdakwah bagi mahasiswa STDI Imam Syafi’i di Desa tersebut.

Sedikit Dokumentasi dakwah yang dilakukan mahasiswa STDI Imam Syafi’i di Desa Burno, Kota Lumajang.

Penyerahan bantuan genset listrik untuk Masjid Al-Muttaqin

Kegiatan disela-sela dakwah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *